Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Managerial Skills

Postingan ini akan membahas apa saja kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang manajer (Managerial Skills). Tidak heran apabila seorang manajer harus dituntut memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan bawahannya biar ia bisa membawa organisasi atau perusahaan tersebut mencapai tujuan (goal) yang telah ditetapkan sebelumnya. Apa saja sih Managerial Skills itu?dan apa penjelasannya?|accounting-media.blogspot.com|

Managerial Skills yang harus dimiliki oleh seorang manajer ada 7, antara lain:

  1. Technical, keahlian yang diharapkan untuk menyelesaikan atau memahami suatu jenis pekerjaan tertentu yang dilaksanakan dalam suatu organisasi.
  2. Inter Personal, kemampuan untuk memahami, memotivasi, dan berkomunikasi dengan individu maupun kelompok.
  3. Conceptual, kemampuan manajer untuk berpikir secara abstrak.
  4. Diagnostic, kemampuan manajer untuk memvisualisasikan tanggapan yang paling sesuai untuk situasi tertentu dan dalam waktu tertentu.
  5. Communication, kemampuan manajer untuk mengirimkan inspirasi dan informasi secara efektif kepada orang lain maupun untuk mendapatkan inspirasi dan informasi secara efektif dari orang lain.
  6. Decision-Making, kemampuan manajer untuk mengenali dan mendefinisikan dilema dan kesempatan untuk memperbaikinya dan kemudian memilih suatu tindakan yang sesuai untuk memecahkan dilema dan memanfaatkn kesempatan.
  7. Time-Management, kemampuan manajer untuk memprioritaskan pekerjaan, pekerjaan secara efisien, dan untuk mendelegasikan secara tepat.